Selasa, 28 Juni 2011

Cuaca Gaje!!!

Gosh! Cuaca akhir-akhir ini benar-benar bikin keki! Siang panas menyengat, sementara malam hingga pagi hari sangat dingiiiiiiiiin. Benar-benar ujian berat buat daya tahan tubuh saya. Flu. Sakit satu itu identik saat cuaca sedang ekstrem seperti ini. Sakit umum yang bisa menyerang siapa saja, dari anak kecil, remaja, om-om, tante-tante, kakek-kakek, sampai nenek-nenek. Haishh...

Sakit yang lumrah. tapi kalau sudah terserang bisa bikin BeTe!!!
Badan ga enak rasanya. Hidung mampet ga bisa napas. Mana kalau ga hati-hati, temen setia si Flu bisa ikut nempel. Batuuuuk! Gezz... siksaan yang ringan tapi menyebalkan!


Dan itulah yang sedang saya alami sekarang. Oh My. Sudah hampir seminggu ini saya kena batuk. Sebenarnya bukan karena efek cuaca sih. Melainkan karena saya kebanyakan makan manisan. Ya, manisan. Oleh-oleh khas Bandung yang dibawakan oleh Ayahanda tersayang. Sebenarnya saya ga terlalu suka makanan manis sih, tapi berhubung setelah dibagi-bagikan ke tetangga manisan yang dibeli masih sisa banyak, mau ga mau saya harus ikut makan. Ahh, mau tahu berapa jenis dan berapa banyak jumlah manisan yang dibeli ayah saya? Ada 6 jenis manisan, masing-masing 2 kg. Mulai dari manisan salak, ceremai, kurma, mangga, kedondong, sampai manisan pepaya. Ugh... selama 4 hari saya dan adik saya berjuang menghabiskan manisan-manisan itu. Sementara Ayah saya tercinta, dengan tidak bertanggungjawabnya, ngeles, tidak mau menyentuh manisan itu sama sekali dengan alasan gula darahnya tinggi! Hadahh..

Setelah susah payah, dengan telaten saya dan adik saya nyomot sedikit demi sediki saat nonton televisi, manisan itu akhirnya habis juga. Fiuhh...

Dan hasilnnya... saya yang pada dasarnya gampang sakit, langsung batuk-batuk parah, sedangkan adik saya, ga sama sekali. Grrrr...

Gara-gara si batuk ini pula, dua hari terakhir ini suara saya jadi serak. Kalau serak-serak basah mah seksi, nah ini serak-serak sengau! Hikss.. T.T

Saya sebenarnya pengen cepat sembuh. Tapi dasarnya saya orang yang bandel dan susah dibilangin, dalam kondisi seperti ini, saya tiap siang hari rajin bikin ice lemon tea sambil makan gorengan. Alhasil, batuk saya sukses bertambah parah! Hahaha...   Eitss, tapi itu bukan salah saya 'kan? Salahnya cuaca tuh, yang tiap siang hari, panasnya naudzubillah! *ngeles*

Heran deh sama cuaca di Indo. Sebenarnya dua musim tuh masih berlaku ga sih? Kapan musim kemarau, kapan musim penghujan, ga jelas gini. Panas hujan datang ga diundang, pulang ga pamitan. #plaak

Efek global warming emang serem. Mending kalau cuaca berubah jadi four season. *maunya sih* Kan asyik kalau kaya' gitu. Nah ini? Gaje!!! 


Yahh, tampaknya saya harus mengalah. Mulai besok ga boleh bandel lagi. Lama-lama tersiksa juga punya suara kodok kaya' gini. Hufft...  Ya sudah, sebaiknya saya tidur saja. Badan saya butuh istirahat. Biar cepet sembuh juga. Hehe...

G'nite~ Oyasuminasai....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar